Sunday, May 9, 2010

Bayi Australia Tidak Boleh Menonton Televisi

Menurut sebuah penuntun baru bagi warga Australia, anak-anak seharusnya tidak menonton televisi sampai usia dua tahun karena dapat mencederai perkembangan bahasa dan kemampuan untuk berkonsentrasi.

Anjuran pemerintah Australia ini juga mengatakan bahwa anak-anak berusia dua sampai lima tahun tidak boleh menonton televisi lebih dari satu jam sehari.

Baskah penuntun baru ini, yang dirancang untuk pusat pengasuhan anak, tetapi juga ditawarkan sebagai nasehat bagi orangtua, dimaksudkan untuk mengurangi penyebaran epidemi obesitas yang telah membuat anak-anak Australia lebih berat dibandingkan sebelumnya.

"Berdasarkan riset, dianjurkan agar anak-anak di bawah dua tahun tidak menonton televisi atau menggunakan media elektronik lain (DVD, komputer, dan permainan elektronik lain)," kata mereka.

"Waktu untuk berada di depan layar, bisa mengurangi waktu untuk permainan aktif, kontak sosial dengan orang lain dan peluang bagi perkembangan bahasa," kata salinan naskah penuntun yang didapatkan oleh koran The Australian. Pemerintah Australia belum meneguhkan laporan, dengan mengatakan bahwa penuntun ini masih diolah.

No comments:

Post a Comment